SELAMAT DATANG DI DESA MAJASEM KECAMATAN KENDAL KABUPATEN NGAWI

Artikel

Warga Pasar Gulun Mengadakan Tabligh Akbar Dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1444 H

07 Agustus 2022 12:42:00  Eko Nur Kholis  201 Kali Dibaca  Berita Lokal

majasem.desa.id - Masyarakat Desa Majasem khususnya RT.03 RW.04 Dusun Krajan mengadakan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H, Sabtu, 06/08

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dari Karang Taruna Gulun Berseri dengan Jama’ah Yaasiin dan Lingkungan RT.03 RW.04 Dusun Krajan Desa Majasem dengan menghadirkan Mubaliqh Romo KH. Mahyan Ahmad, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mansyur Kabupaten Grobogan Propinsi Jawa Tengah.

Dalam acara tersebut di hadiri tamu undangan perwakilan pengurus dari seluruh Ponpes dan Takmir Masjid se-Desa Majasem serta masyarakat lingkungan Pasar Gulun RT.03 Dusun Krajan dan sekitarnya dengan jumlah ±800 orang.

Kegiatan dimulai pukul 20.00 WIB dan berjalan dengan khidmat dan meriah dengan adanya Tarian Sufi yang diiringi Banjari Aziyanida, kemudian pembacaan ayat suci Al Quran oleh Sdr. Ahmad Zuhdi Zein, Penyuluh AGama Islam Desa Majasem dan dilanjutkan Tahlil yang dipimpin bapak Ahmad Syafi’i.

Selanjutnya Ketua Panitia KH. Rif’an Abdullah dalam sambutannya mnyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT, atas terselenggaranya kegiatan tabligh akbar dan Ucapan Terimakasih sebesar-besarnya kekompakan seluruh panitia dan masyarakat RT.03 Dusun Krajan sehingga acara dapat berjalan dengan lancar. Beliau juga menyampaikan sumber dana kegiatan ini diperoleh secara swadaya dari jimpitan warga dan kas jama’ah yaasiin saja yang nilainya tidak seberapa tetapi dengan keseriusan dan dukungan seluruh warga lingkungan setempat kas dapat terkumpul sehinga dapat terwujud acara Tabligh Akbar ini, dan semoga untuk tahun depan dapat terlaksana kembali serta  dapat memotivasi lingungan lain untuk dapat mengadakan kegiatan serupa.

Ali Murtdho selaku perwakilan dari kepala desa dan pemerintah desa majasem menyampaikan permohonan maaf karena bapak kepala desa tidak dapat menghadiri acara tersebut dan apresiasi sebesar-besarnya untuk Karang Taruna Gulun Berseri, Jama’ah Yaasiin dan seluruh masyaakat RT.03 RW.04 Dusun Krajan yang dapat mengadakan kegiatan Tabligh Akbar sebesar ini secara swadaya. “lingkungan lain nanggap elektone, campur sari, reog lingkungan pasar gulun memilih kegiatan yang lebih positif dengan mengadakan pengajian seperti ini yang notabene sekarang sudah agak jarang. Ini sangat luar biasa dan semoga dapat berlanjut untuk tahun – tahun selanjutnya dan dapat menjadi contoh RT dan dusun lainnya” pungkasnya.

Dalam acara inti  Romo KH. Mahyan Ahmad menyampaikan Tausiyah dengan Inti dari ceramah “Tiga golongan orang yang tidak akan Mencium Bau Surga”, materi yang ringan, pembawaan luwes yang diselingi candaan ringan dan interaksi dengan jama’ah sehingga acara menjadi meriah dan tidak membosankan, sehingga inti dari materi dapat mengena dan menjadi renungan bagi jama’ah yang hadir untuk dapat menjadi lebih baik dan terhindar dari tiga golongan orang yang diharamkan masuk surga Allah SWT. Ceramah berjalan sekitar 2 jam yang ditutup  dengan Do’a yang dipimpin langsung Romo KH. Mahyan Ahmad.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan Tabligh Akbar ini dapat menjadikan kami umat Islam yang lebih baik dan meningkatkan keimanan  khususnya masyarakat RT.03 Dusun Krajan dan sesuai dengan yang disampaikan Romo KH. Mahyan Ahmad semoga kami terhindar dari Tiga golongan orang yang tidak akan Mencium Bau Surga. Semoga kegiatan seperti ini dapan menjadi agenda rutin dan untuk tahun-tahun berikutnya lebih meriah lagi”, pungkas H. Sukarno, perwakilan Panitia dan Karang Taruna Gulun Berseri.

CMIIW

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next