SELAMAT DATANG DI DESA MAJASEM KECAMATAN KENDAL KABUPATEN NGAWI

Artikel

Tahlilan Menyambut Bersih Desa Majasem

18 Agustus 2022 09:55:52  RENNI  130 Kali Dibaca  Berita Lokal

majasem.desa.id - Minggu, 14 Agustus 2022, acara menyambut bersih Desa Majasem dengan tahlilan bersama yang diadakan di rumah Kepala Desa Majasem, Suhadi Purnomo. Acara dihadiri oleh ibu-ibu PKK, Ketua Muslimat Majasem beserta perwakilan anggotanya, Bidan Desa dan Mahasiswa KKN UNS.

Bersih Desa sudah menjadi tradisi turun-temurun dalam kebudayaan masyarakat. Di Jawa khususnya, ritual bersih desa telah dilakukan berabad-abad lamanya. Ada pepatah dari para leluhur  masyarakat Jawa  yang sampai saat ini masih dipegang teguh oleh masyarakat Desa Majasem bahwa "Wong Jowo Ojo ilang Jawane” orang Jawa jangan sampai kehilangan jati dirinya sebagai orang Jawa.

Acara dimulai dengan sambutan ibu TP.PKK Desa Majasem, Aridha Yuswanti, mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran tamu undangan semua, tradisi bersih desa tetap dilestarikan untuk menghormati para leluhur dan sebagai bentuk syukur warga kepada Allah SWT, yang telah memberikan banyak kenikmatan dengan hidup ayem tentrem”.

“Selain itu, acara ini untuk mejaga tali persaudaraan dan silaturahmi antar masyarakat, semoga kedepannya masyarakat Majasem hidup damai, tentram dan semakin maju. Pungkasnya.

Acara tahlilan ini dimaksudkan untuk kirim doa kepada para leluhur Desa Majasem, yang dipimpin oleh ketua Muslimat  Majasem yaitu ibu Siti Aminah.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next