SELAMAT DATANG DI DESA MAJASEM KECAMATAN KENDAL KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pelaksanaan Ujian Pengisian Perangkat Desa Formasi Kasun Sondriyan Desa Majasem

26 Desember 2022 16:30:12  Eko Nur Kholis  177 Kali Dibaca  Berita Desa

majasem.desa.id - Senin (26/12) telah diselenggarakan Ujian Pengisian Perangkat Desa Majasem untuk Formasi Jabatan Kasun sondriyan yang sebelumnya di jabat oleh Sumono yang telah Purna Tugas.

Berlokasi di Ruang Pertemuan Kantor Desa Majasem, seleksi ujian yang diikuti oleh 5 peserta berlangsung lancar dan kondusif. Ujian dimulai pukul 09.00 WIB dan berlangsung selama 2 jam. Untuk Formasi Kepala Dusun yang diujikan hanya Ujian Tulis tanpa Ujian Praktik Komputer. Ada yang sedikit berbeda dalam pelaksanaan ujian kali ini yaitu soal yang akan dikerjakan peserta ujian adalah soal yang diundi oleh peserta sendiri dengan jumlah 100 soal dari 1000 bank soal yang telah diberikan kepada peserta 1 hari sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan terjadinya kecurangan dalam pelaksanaan ujian.

Tampak hadir dilokasi, Forpimcam Kendal beserta anggota, Kepala Desa dan Perangkat Desa Majasem, BPD dan LPMD Desa Majasem berserta anggota .Ujian selesai pukul 11.00 WIB dilanjutkan dengan koreksi bersama Peserta Ujian. Dan pada akhirnya didapatkan peserta ujian yang mendapatkan 2 (dua) nilai tertinggi dan berhak direkomendasikan sebagai Kepala Dusun Sondriyan adalah peringkat Pertama Sdr. Didik Purwanto, alamat Dusun Sondriyan dengan nilai 94 dan Sdr. Saifuddin, alamat Dusun Krajan dengan nilai 61. Dari hasil ujian ini kemudian dilaporkan Tim Pengisian Perangkat Desa dalam bentuk Berita Acara Hasil Ujian Perangkat Desa Majasem dan Surat Permohona Rekomendasi dari Desa Majasem kepada Camat Kendal Untuk Melakukan Pelantikan Kepada Peserta yang Berhak.

Kepala Desa Majasem, Suhadi Purnomo yang ditemui pada kesempatan tersebut menyampaikan "Pelaksanaan ujian kali ini begitu terbuka dan tertib dengan harapan, kami selaku Pemerintah Desa Majasem mendapatkan Perangkat Desa terbaik yang punya loyalitas, kualitas dan dedikasi tinggi yang akan membawa Desa Majasem semakin maju kedepannya"

Sementara itu Sukasdi selaku Ketua Tim Pengisian Perangkat Desa menyampaikan, "Untuk Tim Pengisian berjumlah 5 orang dan Tim Penyusun 3 orang, diambil dari akademis dan tokoh masyarakat, penjaringan peserta dilaksanakan selama 3 bulan. Untuk Pelaksanaan Pengisian kami laksnakan secara terbuka, tertib, jujur dan sesuai peraturan yang berlaku, karena kami sangat berharap agar peserta ujian yang akan menjadi Kasun Sondriyan selanjutnya benar -benar layak dan memiliki kualitas dan integritas serta mampu memipin Dusun Sondriyan dengan baik.

Ketua Tim Penyusun dan Penguji, Ali Shofwan juga menyampaikan " Kami sudah berusaha melaksanakan pengisian dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya dan insyaallah dapat kami pertanggungjawabkan dan kami berharap dengan ujian ini terpilih Perangkat Desa yang benar-benar baik dan punya SDM yang berkualitas"

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next