SELAMAT DATANG DI DESA MAJASEM KECAMATAN KENDAL KABUPATEN NGAWI

Artikel

Malam Tirakatan Hari Jadi Ngawi Ke-665 Desa Majasem

06 Juli 2023 21:56:52  Eko Nur Kholis  130 Kali Dibaca  Berita Desa

Majasem.desa.id - Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Ngawi yang ke-665, Pemerintahan Desa Majasem Kecamatan Kendal menggelar Malam Tirakatan. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ngawi dan merupakan tradisi tahunan yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh pemerintah desa di Kabupaten Ngawi sebagai bentuk tasyakuran dan doa bersama. Kamis ( 06/6)

Kepala Desa Majasem Kecamatan Kendal, Suhadi Purnomo, beserta seluruh perangkatnya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), PKK, perwakilan RT RW, Karangtaruna, tokoh masyarakat, dan adik-adik KKN dari STKIP Modern Ngawi, tampak hadir di aula Kantor Desa Majasem untuk melaksanakan doa bersama.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Majasem Kecamatan Kendal, Suhadi Purnomo, menyampaikan tema peringatan hari jadi ke-665 Kabupaten Ngawi kali ini adalah "Kolaborasi Wujudkan Ngawi Bangkit Mandiri". Suhadi Purnomo juga menekankan pentingnya mengenang dan mendoakan para pejuang yang telah berjuang memperjuangkan cikal bakal Kabupaten Ngawi.

"Malam tirakatan ini merupakan tradisi tahunan untuk memperingati atau mengenang jasa perjuangan dan mendoakan para leluhur yang pernah berjuang untuk kota Ngawi. Juga sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan atas kesejahteraan yang telah dianugerahkan saat ini, terutama kepada cikal bakal Kabupaten Ngawi. Marilah kita bersama-sama bangkit demi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Ngawi," ujar Suhadi Purnomo.

Sebagai simbol peringatan hari jadi Kabupaten Ngawi yang ke-665, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Majasem dan Ibu Ketua TP PKK Aridha Yuswanti dan diserahkan kepada Ketua BPD Desa Majasem. Tumpeng tersebut melambangkan harapan akan kelimpahan dan keberkahan bagi Kabupaten Ngawi serta kesinambungan perjuangan dalam membangun daerah.

Dengan moto "Kolaborasi Wujudkan Ngawi Bangkit", Kepala Desa Majasem Kecamatan Kendal mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan doa kepada Tuhan pada malam tirakatan ini. Acara ini diharapkan menjadi momen yang mempererat kebersamaan dan semangat gotong royong dalam mewujudkan perkembangan dan kemajuan Kabupaten Ngawi.

Dengan diadakannya Malam Tirakatan ini, diharapkan Kabupaten Ngawi dapat terus maju dan menjadi kabupaten maju, dan masyarakat yang sejahtera,. Semangat kolaborasi dan kebersamaan masyarakat diharapkan akan terus ditingkatkan guna mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Ngawi yang lebih baik.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next