SELAMAT DATANG DI DESA MAJASEM KECAMATAN KENDAL KABUPATEN NGAWI

Artikel

Peningkatan Kapasitas Kinerja Perngkat Desa Tahun 2022.

24 November 2022 13:00:54  Eko Nur Kholis  159 Kali Dibaca  Berita Desa

majasem.desa.id - Kamis, 24/11, Dalam rangka meningkatkan Kapasitas Kinerja Perangkat Desa, Pemerintah Kecamatan Kendal mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kinerja Perngkat Desa Se Wilayah Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi Tahun 2022.

Ketua Panitia Eko, yang sekaligus Kasi Trantib menyampaikan, kegiatan diadakan dalam 2 gelombang 24-25 November 2022, Jam 08.00 Wib - selesai dengan pemateri dari Kasi - Kasi Kecamatan Kendal, dengan peserta Perangkat Desa Se Kecamatan Kendal.

Untuk gelombang pertama diikuti seluruh Sekretaris Desa, Kaur Keuangan, Kasi Pemerintahan serta Kaur Perencanaan dengan jumlah 40 peserta.

Untuk gelombang kedua diikuti Seluruh Kasi Kesejahteraan Rakyat, Kaur Tata Usaha dan Umum, Kasi Pelayanan dan perwakilan Kepala Dusun dengan jumlah 50 peserta.


 
Camat Kendal Sofwan Ahmadi,S.Sos. Dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa untuk meningkatkan kinerja Perangkat Desa, pemahaman tentang perubahan-perubahan peraturan tentang Desa , Pengelolaan Keuangan Desa, serta lebih memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing jabatan. Kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa akan diagendakan setiap tahun.

Materi yang disampaikan tentang Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan, Ketertiban Desa, Pelayanan, Sosial dan Tata Usaha Desa.

"Laksanakan tugas dan fungsi sebagai Perangkat Desa sebaik mungkin, jangan iri dengan teman sekantornya, dan tetap jaga kerukunan dan lingkungan yang kondusif di Desa masing-masing" pesan  Kyai Masjidin, S.Ag, M.Si, dalam materinya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next